Rabu, 14 Januari 2009

Musik Etnik di Album Ketiga Letto


Grup band papan atas asal Jogja, Letto, patut diacungi jempol. Soalnya album terbaru mereka "Lethologica" ikut melestarikan budaya musik tradisional Indonesia. Album ini tak jauh berbeda dari album sebelumnya, yakni Ruang Rindu dan Sandaran Hati.

Namun album baru yang dilaunching 8 Januari 2009 ini, memasukkan unsur musik etnik ke beberapa lagu terbaru mereka. Yang pastinya semakin menyatu dengan gaya dan Khas Letto. Pendengar akan dibawa ke suasana hati tenang dan nyaman dengan tema lagu yang mengarah pada ketuhanan, kehidupan sosial dan cinta.

Untuk lagu yang bernuansa etnik, Noe CS memilih musik Bali dan Minang karena lebih cocok dengan musik Letto. Lagu di album baru, hampir semuanya puitis. Letto juga tetap mempertahankan keunikan dengan memasukkan lagu berbahasa Inggris.

Letho logica berisi 12 lagu, sembilan lagu berbahasa Indonesia dan tiga lainnya menggunakan lirik bahasa Inggris. Single yang dijagokan adalah Lubang di Hati. Lagu tersebut adalah ciptaan Noe, sang vokalis dan Cornel, additional gitar Letto.

0 komentar:

Ayo Pilih Kalau Anda Musisi

  ©Template by Dicas Blogger.