Kamis, 17 Desember 2009

Band Sekarang Cuma Gila Panggung


Kalau buat aq sih, jiplak ngejiplak itu udh biasa,(terlebih di indonesia) buktinya banyak hal-hal yg mungkin menurut kita sesuatu yang baru,padahal pendahulu 2 kita sdh pernah menciptakannya, ya, kalau di teliti secara detail, grup2 band skrg menciptakan sebuah lagu yg diambil dari grup band yg lain, .

Menurut saya lagu "menjaga hati" by yovie/nuno di "reformasi" oleh band "wali" menjadi "dik" . Terus "bintang" oleh Anima jg di caplok oleh "drive" jadi "bersama bintang" terus lagu "menunggu" oleh Ridho Roma kan dulu sudah ada, apa grup2 band skrng tdk bs menciptakan lagu baru hasil karya yg tidak ada kemiripan dg tembang2 yg sdh prnh ngetop. . Atau mungkin kemampuan "mereka2" cuma sebatas jadi "PLAgiaT-or" ??? . . . . . . . .
*aku paling gak suka kalau ada grup 2 band skrng cuma "gila panggung"
pengen ngetop , dg cara menjiplak hasil karya orang lain, . Ini cuma akan merusak citra musik indonesia yg memang dari dulu sdh tidak karuan!. Kacau!. Berantakan!. Asal jadi!. Disini aku bukan bermaksud kalau hasil karya grup band skrg tidak ada yg bagus, ya.. Diantara ribuan lagu2 baru Pasti Ada yang aku suka, .. . Contohnya, hit2 peterpan, ungu, st12, iwan fals, (tp memang dari dulu kok aq nge fans sm mereka... .. Buat para vokalis2 band baru, sblm anda naik panggung ada baiknya lagu2 anda diteliti secara detail, jangan sampai kejadian seperti yg menimpa d'masiv terulang lagi.. . Atau kalau tdk bs bikin karya sendiri yg asli ,lbh baik anda tdk bikin band aja, , dari pada nanti cuma bikin malu dan jadi bumerang buat diri anda sendiri.

sumber: musikji.net
0k! .

1 komentar:

Draft Blogging 6 Desember 2010 pukul 19.53  

setuju bang, emang nggak semua band2 baru punya karya sendiri. sekarang malah banyak banget band2 yg cuma mendaur ulang lagu2 lama, aduuuuuuh apa mereka nggak pingin mereka dikenal karna karya mereka sendiri????jadi bingung dech, tapi semoga aja Musik Indonesia bisa tetap bertahan di industri musik dunia.

Ayo Pilih Kalau Anda Musisi

  ©Template by Dicas Blogger.